parboaboa

6 Fakta Menarik Kiesha Alvaro, Jadi Tulang Punggung Keluarga Hingga Miliki Banyak Pacar

Yesika Gulo | Hiburan | 21-12-2023

Fakta menarik Kiesha Alvaro (Foto: Instagram/@kiesha.alvaro)

PARBOABOA – Kiesha Alvaro Putra Sigit merupakan anak sulung dari pasangan artis Pasha Ungu dan Okie Agustina. Meski demikian sang Ayah dan Ibu memilih untuk berpisah sejak Januari 2009 lalu.

Kisah hidup Kiesha memang kerap mencuri perhatian pasca perceraian kedua orang tua kandungnya.

Ayah Kiesha Alvaro kemudian menikah lagi dengan seorang pramugari bernama Adelia Wilhelmina dan dianugerahi 4 orang anak.

Sementara itu, sang Ibunda juga menggelar pernikaha keduanya dengan pesepak bola bernama Gunawan Dwi Cahyo pada 13 Juli 2012. Dari hasil pernikahannya, lahirlah seorang anak laki-laki yang menjadi adik tiri Kiesha Alvaro.

Akan tetapi, bahtera rumah tangga sang Ibunda dan Ayah tirinya kini tengah di ujung tanduk. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo kini tengah menjalani proses sidang perceraian.

Kiesha terlihat selalu pasang badan untuk sang Ibunda yang tengah berjuang menyelesaikan permasalahan yang menimpa hubungan keluarga mereka.

Ia juga mengaku sudah siap membiayai kebutuhan sang Bunda bila sah bercerai dengan ayah tirinya. Sebagai anak sulung, ia telah membuktikan tanggungjawabnya untuk orang tuanya.

Di balik kisah hidupnya yang penuh lika-liku, terdapat fakta menarik Kiesha Alvaro yang jarang diketahui publik. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Memiliki Banyak Adik

Potret Kiesha Alvaro bersama keluarga (Foto: Instagram/@kiesha.alvaro)

Saat ini, Kiesha Alvaro memiliki total 7 saudara, yakni campuran saudara kandung, saudara tiri seayah, dan saudara tiri seibu.

Adik kandung Kiesha terdiri dari Shakiena Azalea Putrina Pasha dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha, yang menjadi bagian penting dari kehidupan Kiesha.

Ia juga memiliki saudara tiri seayah Kiesha ada Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha. Sementara itu, adik tiri seibu Kiesha hanya terdiri dari satu anggota, yaitu Miro Materazi Gunawan.

Meskipun memiliki banyak saudara tiri tidak membuat Kiesha merasa cemburu, justru mereka terlihat kompak dan saling menyayangi satu sama lain.

2. Tidak Mengikuti Jejak Sang Ayah

Kiesha Alvaro secara terbuka mengakui bahwa passion-nya lebih terfokus pada dunia akting daripada dunia musik.

Pilihan ini menegaskan bahwa Kiesha tidak hanya melihat karier seni sebagai sukses finansial, melainkan juga sebagai wadah untuk mengekspresikan dirinya secara lebih mendalam dan autentik.

Tidak seperti ayahnya, Kiesha Alvaro memilih menapaki jalur karier sebagai penyanyi solo. Selama perjalanannya di dunia hiburan, remaja berzodiak Taurus ini telah sukses merilis sejumlah single yang mengukuhkan namanya di industri musik.

Selain menjadi penyanyi yang produktif, Kiesha Alvaro juga mencuri perhatian dalam dunia seni peran dengan perannya dalam beberapa film layar lebar terkenal.

Berbeda jauh dengan pilihan ayahnya yang lebih suka membentuk grup band, Kiesha tetap konsisten memilih jalur solo dalam kariernya sebagai penyanyi.

Keputusannya ini tidak hanya mencerminkan integritas seninya, tetapi juga menunjukkan kemampuan dan bakatnya yang mendalam dalam berbagai aspek industri hiburan.

3. Didampingi Sang Ibu Hadiri Premiere Film Siksa Neraka

Potret Kiesha Alvaro dan sang Ibunda (Foto: Instagram/@okieagustina_)

Sebuah film berjudul “Siksa Neraka” yang dibintangi oleh Kiesha baru saja dirilis pada 30 November 2023.

Film Kiesha Alvaro tersebut diangkat dari komik legendaris karya M.B Rahimsyah yang mengisahkan tentang hukuman di neraka.

Gala premiere film Siksa Neraka dilangsungkan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dalam unggahan akun Instagram Kiesha Alvaro, tampak sang Ibunda ikut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan kepada putra sulungnya.

4. Memiliki Banyak Pacar

Potret Kiesha Alvaro (Foto: Instagram/@kiesha.alvaro)

Kiesha kabarnya memiliki banyak kekasih, bahkan Sang Ayah, Pasha Ungu, mengakui bahwa sifat playboy putra sulungnya tersebut ternyata turun darinya.

Pengakuan ini terungkap melalui wawancara Pasha Ungu di kanal Youtube Taulany TV pada Selasa (22/9/2020).

Semula, Andre Taulany menanyakan kepada Pasha Ungu terkait pacar Kiesha Alvaro. Dalam responsnya, Pasha menyatakan bahwa saat ini Kiesha memiliki banyak kekasih.

Pernyataan ini memberikan sedikit gambaran tentang kehidupan asmara Kiesha yang tampaknya penuh warna.

Meskipun terdengar ringan, pengakuan Pasha Ungu menciptakan nuansa santai dalam diskusi tersebut, menunjukkan kedekatan dan keakraban antara ayah dan anak.

5. Tinggal Bersama Ayah Sambung

Sebelum terjadinya konflik rumah tangga sang Ibunda Okie Agustina dengan ayah tirinya Gunawan Dwi Cahyo terjadi, Kiesha Alvaro bersama dua adik kandungnya tinggal bersama dengan sang Ibu dan Ayah tirinya.

Walaupun hubungan Kiesha dengan Ayah tirinya tidak terlalu dekat, namun Kiesha tetap memiliki rasa kasih sayang yang besar terhadapnya.

Sejak kecil, Kiesha telah mengikuti Okie dan Gunawan, dan meskipun tidak begitu dekat dengan ayah kandungnya, ia mengungkapkan rasa kagumnya terhadap ayah tirinya, Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan, yang merupakan seorang pemain sepak bola di Persija, menjadi idola bagi Kiesha, dan ia mengakui bahwa ayah tirinya tersebut sangat menyayanginya.

Namun hubungan keduanya kini tak lagi hangat lantaran konflik perselingkuhan yang dilakukan sang Ayah tiri.

6. Menjadi Tulang Punggung Sejak Kecil

Potret Kiesha Alvaro (Foto: Instagram/@kiesha.alvaro)

Kiesha memulai perjalanan karier di dunia hiburan sejak usia dini dengan tujuan kuat: membantu Ibunya dalam mengatasi tantangan ekonomi keluarga.

Pada saat itu, Kiesha harus menjalani proses syuting di usianya yang masih sangat muda, bahkan harus melakukan perjalanan pulang-pergi antara Jakarta dan Bogor.

Semua pengorbanan itu dilakukan demi memberikan kontribusi pada perekonomian keluarganya, dari nenek hingga adik-adiknya.

Dengan tekad yang kuat, Kiesha berusaha menjadi tulang punggung keluarga, meski usianya masih belia.

Meskipun demikian, Okie, sebagai ibunya tetap aktif bekerja untuk memberikan dukungan. Selama belasan tahun, Kiesha tumbuh tanpa kehadiran sosok ayah kandung.

Ia mengungkapkan bahwa sejak usia 10 tahun, dirinya telah menjalankan peran sebagai tulang punggung keluarga dengan terjun ke dunia hiburan.

Demikianlah fakta menarik Kiesha Alvaro, artis cilik sekaligus anak artis terkenal Pasha Ungu dengan segudang kisah hidupnya. Semoga dapat menginspirasi dan memberikan semangat positif bagi semua yang mengidolakannya.

Editor: Juni

Tag: #kiesha alvaro    #aktor    #hiburan    #penyanyi    #pasha ungu    #okie agustina    #fakta menarik kiesha alvaro   

BACA JUGA

BERITA TERBARU