parboaboa

Anthony Ginting Melaju ke Final Singapore Open 2023

Rini | Olahraga | 10-06-2023

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak final Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

PARBOABOA, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus babak final Singapore Open 2023.

Tiket babak final itu didapatnya, setelah wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memutuskan untuk mundur di babak semifinal turnamen BWF Super 750 itu.

Digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/06/2023), pada babak pertama, Ginting harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 19-21. Di babak kedua, Ginting kemudian bangkit dan membalasa kekalahannya dengan skor telak skor 21-11.  

Pada babak ketiga, atlet unggulan merah putih itu mengawali pertandingan dengan baik.  Namun, pertandingan berakhir lebih cepat usai Kunvalut mengalami cedera saat skor masih 6-1 dan memutuskan untuk mundur dari laga. Dengan demikian, Ginting otomatis melangkah ke babak final.

Ginting sendiri diketahui merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen ini. Keberhasilannya merebut tiket babak final ini membuka kesempatan untuknya mempertahankan gelar juara Singapore Open, setelah tahun lalu dia juga keluar sebagai juara.

Di babak final yang digelar besok, Ginting akan akan berebut medali emas dengan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Atlet unggulan Denmark itu merebut tiket final dari tangan wakil Jepang, Kodai Naraoke, setelah berduel hingga tiga babak dengan skor akhir 19-21, 21-16, 21-17.

Editor: Rini

Tag: #singapore open 2023    #bulu tangkis    #olahraga    #babak semifinal   

BACA JUGA

BERITA TERBARU