7 pemain dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro di bursa transfer musim panas 2022 (Dok. Parboaboa.com)

7 Pemain yang Bisa Dijual Seharga 100 Juta Euro pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Michael | Sepakbola | 25-05-2022

PARBOABOA – Bursa transfer musim panas 2022 masih belum dibuka. Namun, sejumlah pemain sudah banyak diberitakan akan berganti klub pada musim panas nanti.

Harga transfer pemain diperkirakan akan terus meningkat. Saat ini, pemain yang pindah dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta Euro sudah cukup banyak.

Pada musim panas kemarin, ada dua pemain yang berganti klub setelah dibeli dengan harga mencapai ratusan juta Euro. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Jack Grealish.

Bukan tidak mungkin kita akan kembali melihat pemain yang berpindah klub dengan harga jual minimal 100 juta Euro pada bursa transfer mendatang. Lantas, siapa saja pemain yang bisa dibeli dengan harga mahal tersebut?

Berikut ini tujuh pemain yang bisa berpindah klub dengan nilai transfer mencapai 100 juta Euro pada bursa transfer musim panas nanti.

Darwin Nunez (Benfica)

Darwin Nunez akan menjadi incaran utama sejumlah klub di musim panas nanti. Penyerang asal Uruguay ini menarik banyak perhatian klub top Eropa setelah tampil luar biasa bersama Benfica sepanjang musim ini.

Penyerang berusia 22 tahun ini berhasil mencetak 33 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi untuk Benfica. Dia juga sukses membawa timnya berlaga di perempat final Liga Champions.

Klub peminta Darwin Nunez harus siap mengeluarkan dana besar untuk mendapatkannya. Bukan tidak mungkin sang pemain akan dilepas Benfica dengan harga yang mencapai 100 juta Euro di musim panas nanti.

Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice berhasil menjadi pemain andalan di lini tengah West Ham. Pemain berusia 23 tahun ini sukses membawa The Hammers tampil luar biasa di Liga Eropa musim ini.

Kontrak Rice bersama West Ham terhitung masih Panjang. Namun, pemain asal Inggris sering dikaitkan dengan pintu keluar dari London Stadium pada musim panas mendatang.

West Ham masih belum bersedia dengan pemain Timnas Inggris tersebut. David Moyes sudah mengatakan bahwa Rice pantas dihargai lebih dari 100 juta Euro.

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez merupakan pemain andalan lini depan Inter Milan. Penyerang asal Argentina ini telah mencetak 20 gol dan 3 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebut bahwa Inter siap melepas Lautaro Martinez pada musim panas. Mereka ingin melakukannya demi mendatangkan Paulo Dybala yang akan hengkang dari Juventus.

Lautaro menandatangani kontrak baru di Inter pada awal musim ini. Seperti mantan rekan setimnya Romelu Lukaku, Lautaro Martinez bisa dilepas dengan harga 100 juta Euro.

Matthijs De Ligt (Juventus)

Juventus mendatangkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 dengan biaya yang mencapai 75 juta Euro. De Ligt dikontrak Bianconeri sampai tahun 2024 mendatang.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 113 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus. Dari jumlah tersebut, dia berhasil mencetak 8 gol dan 2 assist.

De Ligt kabarnya punya banyak peminat di bursa transfer musim panas mendatang. Chelsea dan Barcelona disebut tertarik untuk menggunakan jasa pemain belakang asal Belanda tersebut.

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Juda Bellingham diperkirakan akan menjadi salah satu calon gelandang top dunia. Dia masih sangat muda sehingga wajar banyak klub top Eropa yang tertarik membelinya.

Bellingham bermain cukup baik di Liga Jerman beberapa musim terakhir. Dia sudah mencetak 10 gol dan 17 assist dalam 87 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Bellingham masih punya kontrak dengan klubnya sampai tahun 2025. Dortmund kabarnya siap melepas Bellingham, tentu saja dengan harga yang sangat tinggi.

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen menjadi salah satu pemain andalan Napoli pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun ini sudah mencatatkan 16 gol dan 5 assist dari 28 penampilan bersama Napoli.

Penampilan luar biasa Osimhen membuat Napoli finis di peringkat ketiga klasemen Liga Italia musim ini. Klub asuhan Luciano Spalleti dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Kini banyak klub top Eropa yang sangat tertarik untuk membeli Osimhen pada musim panas 2022. Namun, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis hanya bersedia menjual Osimhen dengan harga 100 juta Euro.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane hamper meninggalkan Tottenham pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Spurs menolak tawaran yang diajukan Manchester City sehingga tetap bertahan di klub.

Kane kabarnya masih ingin pergi dari London pada musim panas mendatang. Kapten Timnas Inggris tersebut ingin bergabung dengan tim yang bisa membantunya jadi juara.

Spurs tentu tidak akan melepas Kane dengan harga murah. Pemain berusia 28 tahun tersebut kabarnya diberi haraga sebesar 200 juta Euro.
 

Tag : #bursa transfer    #sepakbola    #harry kane    #jude bellingham    #darwin nunez    #matthijs de ligt    #declan rice    #victor osimhen   

Baca Juga