parboaboa

Seri Laptop Bisnis Terbaru, Acer Luncurkan Model AI-Driven untuk Profesional Modern

Defri Ngo | Teknologi | 06-06-2024

Salah satu poduk terbaru yang dikeluarkan acer (Foto: Instagram/@acerid)

PARBOABOA, Jakarta - Acer telah mengumumkan peluncuran seri laptop bisnis TravelMate dan Chromebook Plus Enterprise.

Keduanya menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan ketangguhan yang tinggi untuk meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna.

Langkah ini menegaskan komitmen Acer dalam menyediakan solusi teknologi terkini untuk kebutuhan bisnis dan pendidikan.

Pengumuman resmi peluncuran dibuat pada Selasa (04/06/2024) dan disampaikan di COMPUTEX 2024, pameran komputer terbesar di dunia yang berlangsung di Taiwan sejak 4-7 Juni.

Laptop TravelMate terbaru didukung oleh prosesor generasi terbaru dengan Neural Processing Unit (NPU) built-in. 

Prosesor tersebut memungkinkan kinerja, produktivitas, dan mobilitas yang lebih baik bagi para profesional dan eksekutif.

Fitur-fitur baru yang dioptimalkan oleh kecerdasan buatan (AI) termasuk Acer Travelmate Sense dapat diakses melalui tombol pintas khusus.

Tujuannya adalah untuk manajemen perangkat yang cepat dan akses yang leluasa melalui berbagai fitur AI.

Selain itu, setiap model juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan administrasi canggih, seperti Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terpisah, keamanan biometrik, dan kamera dengan privacy shutter.

Acer TravelMate P6 14 inci, yang dirancang untuk para pemimpin bisnis dan eksekutif, menampilkan prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru dan memori LPDR5X hingga 32 GB serta SSD hingga 1 TB.

Sementara Acer TravelMate Seri P4 hadir dalam tiga pilihan, termasuk Acer TravelMate P4 Spin 14, Acer TravelMate P4 16, dan Acer TravelMate P4 14.

Masing-masing dari ketiga jenis tersebut menawarkan kombinasi yang unik antara performa dan portabilitas.

Acer juga memperkenalkan dua laptop Enterprise Plus Chromebook, yaitu Chromebook Plus Enterprise 515 dan Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514.

Keduanya menawarkan kombinasi yang unik antara kemampuan bisnis Chrome OS dan keunggulan teknologi AI dari Google.

Mengenal Perusahaan Acer

Acer adalah sebuah industri teknologi mikroprosesor yang didirikan pada 1976 di Hsinchu, Taiwan dengan nama asli Multitech. 

Produk komputer pertama mereka seperti Microprofessor-I diluncurkan pada 1979, diikuti oleh Microprofessor-II sekitar tiga tahun kemudian. 

Dengan berjalannya waktu dan mengikuti perkembangan globalisasi, Multitech berganti nama menjadi Acer pada 1987 dan memindahkan kantor pusatnya ke Xizhi, Taipei, Taiwan.

Selama lebih dari tiga dekade, Acer tidak hanya berkembang pesat di Taiwan tetapi juga meluaskan jangkauannya secara internasional. 

Sebelum berganti nama, Acer telah membuka kantor di Amerika Serikat (1977), Jepang (1984), dan Jerman (1985). 

Ekspansi global ini semakin diperkuat dengan akuisisi strategis, termasuk pembelian divisi notebook Texas Instruments pada 1997, serta Gateway Inc. dan Packard Bell pada 2007, yang juga membawa merek eMachines ke dalam portofolio Acer. 

Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat posisi Acer sebagai salah satu vendor PC terbesar di dunia.

Acer juga dikenal sebagai pionir dalam berbagai inovasi. Mereka meluncurkan PC multimedia Acer Aspire pada 1995 dan menjadi mitra resmi penyedia layanan IT di Asian Games ke-13 pada 1998.

Beberapa prestasi lainnya termasuk peluncuran PC tablet 2-in-1 pertama di dunia, Acer TravelMate, pada 2002, serta notebook carbon-fiber pertama di dunia, Acer Ferrari 4000.

Dominasi Acer di pasar global semakin terlihat dengan pencapaian mereka sebagai merek notebook nomor satu di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika pada 2005, serta sponsor resmi Scuderia Ferrari Formula 1 pada 2006. 

Mereka juga meraih peringkat kedua sebagai notebook terbaik di dunia pada 2007 dan PC terbaik di dunia pada 2009. Pada tahun yang sama, mereka meluncurkan notebook Acer Aspire Timeline

Acer terus memimpin dengan inovasi ultrabook tertipis di dunia, Acer Aspire S5, pada 2012 dan menjadi mitra resmi untuk penyedia infrastruktur PC di Olimpiade London 2012.

Di Indonesia, Acer berhasil menguasai 80% pangsa pasar notebook 2-in-1, meraih Master Brand Award, Top Brand Award untuk kategori notebook dari 2009 hingga 2016, serta Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama delapan tahun berturut-turut.

Acer juga diakui sebagai Indonesia’s Most Favorite Youth Brand 2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop dan Notebook dalam Marketeers Awards 2015. 

Keberhasilan ini didukung oleh jaringan retail yang luas di 34 provinsi dan lebih dari 50 kota di Indonesia, serta layanan purna jual ACSC (Acer Customer Service Center) yang berkualitas dan tersebar di seluruh Indonesia.

Acer terus berkomitmen memberikan kemudahan layanan melalui Acer Contact Center di 1500155 dengan tarif lokal, serta tim dr. Acer yang siap melayani 24/7 melalui media sosial. 

Kini, produk-produk berkualitas Acer dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia, memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin di pasar teknologi.

Editor: Defri Ngo

Tag: #Acer    #Laptop Acer    #Teknologi    #Acer Al Driven    #Laptop Bisnis TravelMate    #Chromebook Plus Enterprise    #Acer Indonesia    #Produk Acer   

BACA JUGA

BERITA TERBARU