parboaboa

Realme C63 Meluncur di Indonesia, Ponsel Harga Sejutaan dengan Lapisan Kulit

Wanovy | Teknologi | 06-06-2024

Smartphone Realme C63. (Foto: Realme)

PARBOABOA - Realme kembali menghadirkan produk terbaru mereka di pasar smartphone dengan meluncurkan Realme C63.

Dengan segudang fitur menarik dan harga yang bersahabat, Realme C63 berpotensi menjadi pilihan utama bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan performa handal tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Smartphone ini menambah deret ponsel entry-level C-series perusahaan di Tanah Air setelah menghadirkan Realme C65 pada awal Mei lalu.

Realme C63 menonjolkan fitur fast charging 45 watt sebagai salah satu keunggulannya. Perusahaan mengklaim bahwa Realme C63 adalah ponsel dengan kemampuan fast charging tercepat di kisaran harga sejutaan.

Sistem pengisian daya Realme C63 telah menjalani pengujian yang ketat dan memenuhi standar keamanan tertinggi. Tidak hanya baterainya, pengisi daya, kabel, dan IC juga diuji secara ketat.

Dengan fitur tersebut, ponsel dapat digunakan untuk panggilan telepon selama satu jam hanya dengan pengisian baterai selama satu menit.

Selain itu, Realme C63 juga memamerkan desainnya yang mewah. Hal ini disebabkan oleh penggunaan material kulit vegan atau leather, yang memberikan kesan elegan meskipun berada dalam kisaran harga sejutaan.

Di luar dua fitur utama tersebut, smartphone ini juga dilengkapi dengan spesifikasi lainnya yang tak kalah canggih.

Spesifikasi Realme C63

Dikutip dari laman resminya, Realme C63 hadir dengan terobosan teknologi baru yang semakin canggih.

Diusung dengan desain yang mirip dengan iPhone 15 Pro Max, Realme C63 memiliki ukuran 167.26mm x 76.67mm x 7.74mm dan bobot hingga 191 gram untuk edisi bahan kulit. Ini menjadikan Realme C63 sebagai bodi smartphone tertipis di segmennnya

Realme C63 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,74 inci, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, serta kecerahan maksimum 560 nits.

Selain itu, HP ini juga dilengkapi sensor AI cahaya ganda dengan kemampuan visibilitas sempurna, yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman menonton optimal di setiap momen.

Ada pula fitur Air Gesture yang dapat mengontrol layar tanpa sentuhan. Fitur ini memungkinkan pengguna mengendalikan berbagai konten digital di smartphone, termasuk memberi instruksi untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, hanya dengan gerakan tangan di depan kamera.

Sebagai contoh, untuk menelusuri video di media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok, pengguna Realme C65 cukup melambaikan tangan pada jarak 20-40cm untuk memutar, menjeda, atau menavigasi.

Air Gestures bekerja dengan menggunakan kamera depan sebagai sensor yang mendeteksi gerakan tangan.

Untuk menjawab panggilan, pengguna cukup menggeser layar saat panggilan masuk dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan.

Marketing Director Realme Indonesia, Ellen Zhou, mengatakan bahwa fitur Air Gesture di Realme C65 merupakan langkah maju untuk membuat interaksi digital bagi anak muda lebih alami dan mudah diakses.

Dalam pernyataan resmi Realme, Ellen menyatakan bahwa kehadiran fitur Air Gestures di Realme C65 bukan hanya sekadar menambahkan fitur pada smartphone, tetapi juga untuk mempermudah anak muda dalam menjalankan aktivitas dan meningkatkan produktivitas sehari-hari mereka.

Tak sampai disitu, Realme C63 juga dibekali fitur Mini Capsule 2.0 layaknya Dynamic Island di iPhone 15. Sehingga, layar poni di ponsel ini bisa berubah dinamis apabila ada notifikasi masuk dan lain-lain.

Realme C63 juga dilengkapi dengan fitur Rainwater Smart Touch, yang memungkinkan layar tetap berfungsi normal meskipun terkena tetesan air atau saat tangan pengguna basah.

Untuk memastikan kinerja yang lancar, Realme C63 juga menyertakan fitur AI Boost yang mendukung performa optimal smartphone ini.

Fitur ini dapat meningkatkan kelancaran sistem melalui opsi Smooth Boost dan meningkatkan performa saat bermain game melalui opsi Game Boost. Dengan Game Boost, pengguna dapat mengurangi lag game hingga 5% dan meningkatkan stabilitas kecepatan frame hingga 10%.

Tak ketinggalan, sektor kamera pada realme C63 juga mengadopsi dukungan AI.

Realme C63 dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera AI. Kamera ini mendukung berbagai mode seperti Night, Manual, Panorama, Portrait, Time-lapse, Slow Motion, QR Code, dan Google Lens.

Tersedia pula kamera depan 8 MP (f/2.0) diposisikan pada poni layar ponsel. Seperti smartphone masa kini pada umumnya, kamera depan Realme C63 juga mendukung mode Potrait, filter, dan fitur lainnya.

Sementara untuk aspek hardware, Realme C63 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612 yang memiliki CPU dengan clockspeed hingga 1.8 GHz dan GPU Mali-G57. Chip ini dipadukan dengan RAM 6/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Pengguna juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD di slot yang disediakan.

Soal daya, Realme C63 dibekali baterai 5.000 mAh disertai fast charging 45 watt. Berjalan dengan sistem operasi Android 14 serta dilapisi antarmuka realme UI. F

Fitur lainnya yang ada di ponsel ini antara lain port USB-C, dual-SIM, jaringan 4G, WiFi, Bluetooth 5.0, NFC, Dynamic Button, colokan audio 3,5 mm serta sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya ponsel.

Harga

Smartphone Realme C63 dijual mulai Kamis (6/6/2024) lewat toko resmi Realme dan marketplace rekanan Realme di Indonesia.

Realme C63 dengan RAM 6/128 GB dibanderol Rp 1.999.000, sementara Realme C63 dengan RAM 8/128 GB dibanderol Rp 2.299.000.

Realme C63 tersedia dalam dua pilihan warna: Jade Green dan Leather Blue. Varian Leather Blue memiliki penampilan dengan tekstur kulit, sementara kedua varian tersebut sama-sama memiliki modul kamera persegi untuk menampung kamera belakang ponsel.

Editor: Wanovy

Tag: #Realme C63    #Realme    #Teknologi    #Gadget    #Smartphone    #Android   

BACA JUGA

BERITA TERBARU