6 bek tengah yang bisa direkrut Chelsea menggantikan Antonio Rudiger (Dok. Parboaboa)

6 Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea Sebagai Pengganti Antonio Rudiger

Michael | Sepakbola | 21-05-2022

PARBOABOA – Antonio Rudiger dipastikan meninggalkan Chelsea setelah musim 2021/2022 berakhir. Dia tidak akan menandatangani kontrak baru bersama The Blues.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Dengan demikian, Rudiger akan meninggalkan Stamford Bridge secara gratis musim panas nanti. Real Madrid berpeluang besar menjadi tujuan buat pemain asal Jerman tersebut di musim depan.

Setelah kehilangan Rudiger, Chelsea perlu masuk bursa transfer musim panas mendatang untuk mencari penggantinya. Ada beberapa bek tengah yang bisa dipertimbangkan oleh The Blues.

Berikut ini enam bek tengah yang bisa direkrut Chelsea menggantikan Antonio Rudiger.

Adam Webster (Brighton & Hove Albion)

Adam Webster merupakan bek tengah yang bermain di Brighton & Hove Albion. Pemain berusia 26 tahun ini membela The Seagulls sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Bristol City.

Hingga kini, Webster telah mencatatkan 84 penampilan di semua kompetisi untuk Brighton dan berhasil mencetak tujuh gol dan satu assist. Dia terikat kontrak dengan klub hingga tahun 2026.

Nama Webster belakangan ini dikaitkan dengan Chelsea. Bek asal Inggris tersebut kabarnya menjadi salah satu targer transfer The Blues pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nico Schlotterbeck (SC Freiburg)

Nico Schlotterbeck merupakan salah satu bek muda terbaik di Jerman musim ini. Dia berhasil mencuri perhatian berkat penampilan konsisten bersama Freiburg.

Pada musim ini, Schlotterbeck sudah tampil membela Freiburg dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang empat gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Schlotterbeck di Europa-Park Stadion akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, pemain belakang berusia 22 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Alessandro Bastoni merupakan produk asli akademi Atalanta. Bastoni kemudian direkrut Inter Milan pada tahun 2017 dengan biaya transfer yang mencapai 31,1 juta euro.

Bastoni sempat menjalani masa pinjaman di Atalanta dan Parma. Namun, dia kemudian menjadi andalan lini belakang Nerazzurri pada era kepelatihan Antonio Conte dan Simone Inzaghi.

Namun, sepertinya sulit melihat Bastoni keluar dari Inter dalam waktu dekat. Kontraknya akan berakhir pada tahun 2024. Nerazzurri masih belum punya keinginan menjual sang pemain bertahan tersebut.

Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde sebenarnya hampir pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Akan tetapi, The Blues gagal mencapai kesepakatan dengan Sevilla mengenai harga transfernya.

Setelah gagal pindah ke Stamford Bridge, Kounde masih tetap menjadi andalan lini belakang Sevilla pada musim ini. Dia sudah bermain sebanyak 39 pertandingan dengan mencetak dua gol dan satu assist di semua kompetisi.

Kounde terikat kontrak dengan Sevilla hingga tahun 2024. Berusia 23 tahun, pemain belakang asal Prancis ini bisa menjadi rencana jangka panjang Chelsea.

Matthijs de Light (Juventus)

Juventus mendatangkan Matthijd de Ligt dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 dengan biaya transfer yang mencapai 75 juta euro. De Ligt dikontrak Bianconeri sampai 2024 mendatang.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 113 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak depalan gol dan dua assist.

De Ligt bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Chelsea. Namun, The Blues sepertinya harus mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain belakang timnas Belanda tersebut.

Marquinhos (PSG)

Marquinhos adalah kapten PSG. Pemain belakang asal Brasil ini membela Les Parisiens sejak tahun 2013 setelah dibeli dari klub asal Italia, AS Roma.

Seiring berjalannya waktu, Marquinhos sukses membuktikan diri menjadi pemain yang dapat diandalkan PSG hingga musim ini. Sejauh ini, Marquinhos telah membela PSG dalam 359 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai bek, Marquinhos terbilang cukup produktif. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah membuat 35 gol dan sembilan assist untuk PSG sejauh ini.
 

Tag : #bursa transfer    #chelsea    #sepakbola    #antonio rudiger    #jules kounde    #marquinhos    #matthijs de ligt   

Baca Juga