Pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris (Foto: Goal.com)

8 Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris Musim Ini

Michael | Sepakbola | 04-08-2022

PARBOABOA – Liga Inggris dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Ada banyak pemain yang punya impian bermain di kasta tertinggi sepak bola negeri Negeri Elizabeth.

Kompetisi Liga Inggris memiliki banyak klub ternama. Mereka punya kemampuan finansial yang besar untuk membayar pemainnya dengan nominal cukup besar.

Beberapa bintang Liga Inggris saat ini mendapatkan gaji yang sangat besar. Mereka kebanyakan merupakan pemain kunci di timnya masing-masing.

Berikut ini delapan pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi di musim 2022/2023.

8. Raheem Sterling

Raheem Sterling baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. Dia direkrut dari Manchester City untuk mempertajam lini depan The Blues.

Sterling sudah memenangkan banyak gelar selama memperkuat The Citizens. Pemain Timnas Inggris tersebut diharapkan bisa berbuat yang sama di Stamford Bridge.

Sterling mendapatkan gaji sebesar 16,9 juta pounds per tahun. Hal itu menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Chelsea.

7. Raphael Varane

Raphael Varane menghabiskan 10 tahun yang sukses bersama Real Madrid. Bek asal Prancis tersebut kemudian pindah ke Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Varane dikontrak Setan Merah sampai tahun 2025. Pemain belakang berusia 29 tahun tersebut mendapatkan gaji sebesar 17 juta pounds per tahun di Old Trafford.

Varane memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah pada musim lalu. Dia sekarang termasuk bek dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

6. Jadon Sancho

Jadon Sancho datang ke Manchester United pada musim panas yang sama dengan Raphael Varane. Pemain asal Inggris berusia 22 tahun tersebut direkrut dari klub Jerman Borussia Dortmund.

Pada musim pertamanya di Old Trafford, Sancho memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi. Sancho mampu mencetak lima gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Sancho mendapat bayaran sebesar 18 juta pounds per tahun. Kini dia menjadi salah satu pemain muda berpenghasilan tertinggi di Liga Inggris.

5. Mohamad Salah

Mohamed Salah didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 silam. Salah kini telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Liverpool.

Salah telah memenangkan Sepatu Emas tiga kali. Pemain asal Mesir tersebut juga membantu The Reds meraih gelar Liga Inggris satu kali.

Salah baru saja menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. Pemain berusia 30 tahun tersebut sekarang mendapat bayaran 18,2 juta pounds.

4. David de Gea

David de Gea merupakan kiper utama Manchester United. Dia bermain untuk Setan Merah sejak tahun 2011 silam.

De Gea telah memainkan lebih dari 400 pertandingan untuk Setan Merah. Dia juga memenangkan satu gelar Liga Inggris di Old Trafford.

Kiper asal Spanyol tersebut dikontrak MU sampai tahun 2023. Dia mendapat bayaran sebesar 19,5 juta pounds per tahun.

3. Erling Haaland

Setelah tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland hengkang ke Inggris. Dia bergabung dengan Manchester City tim asuhan Josep Guardiola.

Manchester City mengontrak Haaland sampai tahun 2027. Bomber asal Norwegia tersebut mendapatkan gaji sebesar 19,5 juta pounds per tahun.

Halaand sekarang dianggap sebagai salah satu striker muda terbaik dunia. Dia bakal menjadi superstar masa depan Manchester City.

2. Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan salah satu geladang terbaik dunia. Dia berseragam Manchester City sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Wolfsburg.

Gelandang asal Belgia tersebut merupakan nyawa bagi permainan Manchester City. Dia telah mencetak 86 gol dan 121 assist dari 307 penampilan untuk The Citizens.

Manchester City mengeluarkan dana 20,8 juta pounds per tahun untuk membayar gaji De Bruyne. Dia pun menjadi pemain bergaji tertinggi di Etihad Stadium.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim lalu. Meski sudah tidak muda lagi, dia masih mampu menunjukkan ketajamannya.

Ronaldo mencetak 24 gol dan tiga assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Dia dikontrak MU sampai tahun 2023.

Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Dia mendapatkan 26,8 juta pounds per musim.

Sumber: AS, Transfermarkt, Bola.com, Bola.net
 

Tag : #liga inggris    #bursa transfer    #sepakbola    #cristiano ronaldo    #erling haaland    #kevin de bruyne    #raheem sterling    #manchester city   

Baca Juga