parboaboa

Galatasaray Gagal Datangkan Ilkay Gundogan, Tetap Berseragam Barcelona

Michael | Sepakbola | 10-06-2024

Galatasaray dikabarkan sangat menginginkan tanda tangan Ilkay Gundogan. Namun, pelatih Galatasaray, Okan Buruk, menegaskan bahwa Gundogan tidak akan bergabung dengan timnya dan akan tetap berseragam Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

PARBOABOA – Galatasaray dikabarkan sangat menginginkan tanda tangan Ilkay Gundogan. Namun, pelatih Galatasaray, Okan Buruk, menegaskan bahwa Gundogan tidak akan bergabung dengan timnya dan akan tetap berseragam Barcelona.

Gelandang berusia 33 tahun ini bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2023 setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir musim panas lalu. Gundogan didapatkan Blaugrana secara gratis dan segera menjadi sosok penting di lini tengah mereka.

Selama musim perdananya, ia tampil dalam 51 pertandingan, mencetak lima gol dan memberikan 14 assist.

Meski demikian, musim perdana Gundogan di Barcelona belum berhasil mempersembahkan trofi juara. Barcelona hanya mampu finis di urutan kedua klasemen akhir La Liga, serta tersingkir di perempat final Copa del Rey dan Liga Champions.

Minat dari Galatasaray

Kontrak Gundogan dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2025, namun belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak.

Situasi ini memunculkan spekulasi bahwa Barcelona mungkin akan melepas eks gelandang Borussia Dortmund tersebut pada musim panas ini, terutama karena krisis finansial yang sedang melanda klub dan kebutuhan untuk menjual beberapa pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Galatasaray dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut Ilkay Gundogan. Bahkan, Presiden Galatasaray, Dursun Ozbek, berharap transfer tersebut dapat segera terealisasi.

Klarifikasi dari Okan Buruk

Namun, pelatih Galatasaray, Okan Buruk, menepis spekulasi tersebut dan yakin bahwa Gundogan akan tetap bertahan di Barcelona.

"Ilkay adalah pemain level tinggi. Pelatih mana pun ingin memilikinya di tim mereka, tetapi sejauh yang saya tahu, dia akan terus berada di Barcelona untuk satu musim lagi," ujar Okan Buruk.

Saat ini, Ilkay Gundogan tengah bergabung dengan Timnas Jerman untuk berlaga di Euro 2024. Ia diharapkan dapat membawa Jerman meraih gelar juara di Euro, yang terakhir kali diraih pada tahun 1996.

Dengan demikian, meskipun Galatasaray sangat menginginkan Ilkay Gundogan, tampaknya pemain tersebut akan tetap menjadi bagian penting dari skuad Barcelona untuk musim depan.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #ilkay gundogan    #sepakbola    #barcelona    #galatasaray    #okan buruk    #liga spanyol   

BACA JUGA

BERITA TERBARU