Sadio Mane mencetak gol pada laga perdana Bayern Munchen di Bundesliga (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Hasil Liga Jerman: Laga Perdana, Bayern Munchen Menang Telak Atas Eintracht Frankfurt

Michael | Sepakbola | 06-08-2022

PARBOABOA – Juara bertahan Bayern Munich membuka Liga Jerman 2022/2023 secara meyakinkan. Bayern mempermalukan tim tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 6-1.

Laga Eintracht Frankfurt vs Bayern Munich digelar di Deutsche Bank Arena pada Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Die Roten langsung unggul lima gol di babak pertama melalui Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Sadio Mane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry.

Frankfurt baru bisa menciptakan gol balasan berkat Randal Kolo Muani setelah pertandingan berjalan lebih dari sejam. Musiala kemudian mengembalikan selisih lima gol Bayern atas Frankfurt dengan gol keduanya pada delapan menit terakhir.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich memulai pertandingan dengan meyakinkan. Joshua Kimmich membuat Bayern unggul cepat 1-0 setelah mencetak gol di menit kelima.

Kimmich maju sebagai eksekutor tendangan bebas Bayern dalam situasi lapangan yang berasap. Kimmich melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang tidak dapat dijangkau kiper Kevin Trapp. Bola sempat mengenai tiang gawang Frankfurt sebelum bersarang di gawang.

Pada lima menit berselang, gawang Frankfurt sudah kebobolan lagi. Benjamin Pavard memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Fankfurt kesulitan mempertahankan barisan setelah mengantisipasi sepak pojok Kimmich. Bola akhirnya jatuh di kaki Thomas Muller, lalu berbelok arah ke jalur Pavard. Bek tengah Prancis itu kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti ke sudut atas gawang Frankfurt.

Mane membuka catatan golnya di Bundesliga pada menit ke-29. Diawali dari umpan dari lini tengah yang diterima Serge Gnabry, sebuah crossing dari sayap kiri diselesaikan Sadio Mane dengan tandukan. Skor 0-3 untuk keunggulan Bayern.

Bayern cuma membutuhkan enam menit untuk menciptakan gol keempatnya. Sadio Mane merebut bola dari lapangan tengah Eintracht Frankfurt, lalu mengirim operan kepada Thomas Muller.

Di depan gawang Muller menyodorkan bola ke kiri lalu Jamal Musiala dengan mudah melakukan sontekan dari depan gawang. Skor kini 4-0 untuk keunggulan Bayern Munich.

Bayern semakin menggila. Di menit ke-42, Gnabry mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0 atas Frankfurt.

Mane mengalahkan penjagaan Sebastian Rode dalam perebutan bola liar lalu mengirim operan kepada Muller. Pemain yang disebut terakhir dengan cerdik melihat Gnabry dalam posisi kosong, kemudian mengirim bola. Gnabry mendekati Kevin Trapp sebelum menembakkan bola ke dalam gawang Frankfurt.

Setelah jeda turun minum, gol balasan Frankfurt di menit ke-55 dianulir. Sepak pojok Filip Kostic disambut Mario Gotze dengan sepakan ke dalam kotak penalti, Jakic mengalahkan penjagaan Neuer untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Akan tetapi, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside sebelum dipastikan oleh VAR. Bayern masih unggul 5-0 atas Frankfurt.

Frankfurt akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-64. Neuer membuat blunder fatal sehingga Randal Kolo Muani bisa menjebol gawang Bayern.

Neuer menerima backpass di luar kotak penalti. Kolo Muani mendekat tapi Neuer masih berupaya menahan bola sampai akhirnya bola direbut. Dengan mudahnya, Kolo Muani menggetarkan gawang Bayern lewat sontekan dari jarak dekat. Eintracht Frankfurt 1-5 Bayern Munich.

Pada 10 menit terakhir, Bayern menggenapkan kemenangannya menjadi setengah lusin. Musiala mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor kini 6-1.

Pemain pengganti Leroy Sane melepaskan Musiala dengan sebuah umpan terobosan. Musiala dengan tenang menghadapi tekanan dari Hasebe, sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar.

Susunan Pemain

  • EINTRACHT FRANKFURT: Trapp, Almamy Toure, Ndicka, Tuta (Hasebe 82'), Rode (Jakic 46'), Goetze, Kostic (Alidou 77'), Sow, Lindstrom (Lenz 46'), Borre (Kolo Muani 46'), Knauff
  • BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (De Ligt 82'), Pavard (Mazraoui 82'), Upamecano, Davies, Sabitzer (Gravenberch 57'), Kimmich, Musiala, Muller (Sane 65'), Gnabry (Tel 65'), Mane
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga jerman    #sepakbola    #bayern munchen    #eintracht frankfurt    #sadio mane   

Baca Juga