parboaboa

Lionel Messi Raih 3 Penghargaan Individu dari IFFHS, Semakin Memperkuat Pencapaian Sepanjang 2022!

Michael | Sepakbola | 24-04-2023

Lionel Messi kembali meraih sejumlah penghargaan individu yang mengesankan. Ia menerima tiga penghargaan dari IFFHS yang semakin memperkuat pencapaian gemilangnya sepanjang tahun 2022. (Foto: Instagram/@leomessi)

PARBOABOA – Lionel Messi kembali meraih sejumlah penghargaan individu yang mengesankan. Ia menerima tiga penghargaan dari IFFHS yang semakin memperkuat pencapaian gemilangnya sepanjang tahun 2022.

Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS) memberikan tiga penghargaan individu kepada bintang sepak bola Paris Saint-Germain dan tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Tiga penghargaan IFFHS tersebut adalah Pemain Terbaik Dunia, Playmaker Terbaik Dunia, dan Pencetak Gol Internasional Terbaik Dunia.

Menurut situs web resmi IFFHS, ketiga penghargaan individu tersebut diberikan kepada Messi di Paris, Prancis pada hari Kamis (20/4/2023).

Sejak tahun 2011, Messi telah memenangkan 13 penghargaan dari IFFHS, sebuah rekor dalam sejarah organisasi tersebut.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk menerima tiga penghargaan IFFHS tahun 2022 ini: Pemain Terbaik Dunia, Playmaker Terbaik Dunia, dan Pencetak Gol Internasional Terbaik Dunia. Terima kasih!" tulis Messi di akun Instagram pribadinya.

Tiga penghargaan individu dari IFFHS tersebut semakin menunjukkan pencapaian hebat Lionel Messi pada tahun 2022, khususnya di pentas sepak bola internasional.

Sebagai kapten tim, Messi berhasil memimpin tim nasional Argentina memenangkan laga final melawan juara Eropa, Italia, dan meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Tak hanya membawa Argentina meraih Piala Dunia 2022, Messi juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen akbar di Qatar tersebut.

Messi menjadi sosok penting dalam kesuksesan Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Selama turnamen, pemain yang dijuluki "La Pulga" atau "Si Kutu" itu berhasil mencetak tujuh gol, termasuk dua gol saat final melawan Prancis.

Selain itu, Messi juga memberikan tiga assist dalam perjalanan La Albiceleste meraih kemenangan.

Dengan Messi sebagai kapten di lapangan, Argentina berhasil meraih gelar Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Saat berlaga di Qatar, Messi juga mencetak rekor sebagai pemain Argentina pertama yang mencetak 100 gol bersama tim nasional La Albiceleste.

Total, La Pulga telah mencetak 102 gol, menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim nasional Argentina.

Kesuksesan Messi membawa Argentina meraih Piala Dunia 2022 juga membuatnya dianugerahi sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022.

Dalam upacara penghargaan yang digelar pada akhir Februari, Lionel Messi berhasil mengalahkan dua bintang Prancis, Kylian Mbappe dan Karim Benzema, untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Editor: Michael

Tag: #lionel messi    #timnas argentina    #sepakbola    #piala dunia 2022    #timnas prancis    #karim benzema    #kylian mbappe    #IFFHS   

BACA JUGA

BERITA TERBARU