parboaboa

Resmi! Paulo Fonseca Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru AC Milan

Michael | Sepakbola | 14-06-2024

Raksasa Serie A, AC Milan, secara resmi mengumumkan penunjukan Paulo Fonseca sebagai pelatih kepala baru mereka pada Kamis (13/06/2024). (Foto: Instagram/@paulofonseca_oficial)

PARBOABOA – Raksasa Serie A, AC Milan, secara resmi mengumumkan penunjukan Paulo Fonseca sebagai pelatih kepala baru mereka pada Kamis (13/06/2024). Fonseca akan menggantikan Stefano Pioli, yang meskipun masih memiliki kontrak hingga musim panas 2025, harus berpisah dengan Rossoneri pada akhir musim 2023/2024.

Stefano Pioli, yang telah menukangi AC Milan sejak 2019, akhirnya harus mengakhiri masa jabatannya lebih awal.

Meskipun kontraknya masih tersisa satu tahun lagi, manajemen AC Milan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Pioli setelah musim yang penuh tantangan.

Keputusan ini menandai akhir dari era Pioli di San Siro, di mana ia membawa Milan kembali ke Liga Champions dan meraih beberapa hasil positif lainnya.

Penunjukan Paulo Fonseca

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dengan berbagai kandidat potensial, AC Milan akhirnya memilih Paulo Fonseca sebagai allenatore baru.

Dalam pengumuman resminya di laman klub, Milan menyatakan bahwa Fonseca akan menukangi tim selama tiga tahun ke depan.

"PAULO FONSECA ADALAH PELATIH KEPALA BARU AC MILAN. Pelatih asal Portugal itu bergabung dengan Klub dengan kontrak berdurasi tiga tahun," tulis pernyataan resmi Milan.

"Klub ingin mengucapkan selamat datang yang hangat kepada Paulo dan stafnya."

Karier Gemilang Paulo Fonseca

Paulo Fonseca memulai karier kepelatihannya pada tahun 2005 di tim muda Estrela da Amadora.

Seiring waktu, ia menanjak dengan mengambil posisi di berbagai klub level bawah di Portugal sebelum akhirnya mendapat kesempatan melatih Pacos de Ferreira. Di sana, Fonseca sukses membawa klub tersebut ke babak play-off Liga Champions.

Kariernya semakin cemerlang ketika ia bergabung dengan Porto pada tahun 2013, memenangkan Supertaca, trofi pertamanya sebagai pelatih. Setelah itu, Fonseca pindah ke Braga dan membawa mereka meraih gelar Taca de Portugal.

Prestasi gemilangnya berlanjut di Shakhtar Donetsk, di mana ia memenangkan tujuh trofi dan mencatatkan rekor 103 kemenangan dalam 139 pertandingan.

Pada tahun 2019, Fonseca melangkah ke sepak bola Italia dengan bergabung bersama AS Roma. Di sana, ia berhasil membawa Roma mencapai semifinal Liga Europa pada tahun 2021.

Sebelum bergabung dengan Milan, Fonseca menjadi pelatih kepala Lille sejak musim panas 2022, membawa klub tersebut dua kali lolos ke kompetisi Eropa dalam dua musim.

Harapan Baru di San Siro

Dengan pengalaman dan rekam jejak gemilangnya, Paulo Fonseca diharapkan dapat membawa AC Milan kembali ke puncak kejayaan.

Fonseca akan bekerja dengan pemain-pemain bintang seperti Christian Pulisic, dan tantangan besar menantinya untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri di kompetisi domestik maupun Eropa.

Kedatangan Fonseca disambut dengan antusias oleh para penggemar dan manajemen AC Milan, yang berharap bahwa penunjukan ini akan membawa era baru kesuksesan bagi klub yang telah lama merindukan trofi besar.

Editor: Michael

Tag: #ac milan    #paulo fonseca    #sepakbola    #stefano pioli    #liga italia    #as roma    #lille    #shakhtar donetsk    #serie a   

BACA JUGA

BERITA TERBARU