Piala Dunia 2022: Wahbi Khazri Resmi Pensiun dari Timnas Tunisia

Penulis : Michael | Sepakbola | 03-12-2022

Wahbi Khazri resmi pensiun dari Timnas Tunisia (Foto: Reuters)

PARBOABOA – Striker Tim nasional (Timnas) Tunisia, Wahbi Khazri telah mengumumkan pensiun dari tim berjuluk Les Aigles de Carthage. Kabar mengejutkan tersebut datang setelah Tunisia tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Wahbi Khazri selama mengikuti gelaran turnamen tersebut mencatatkan dua kali penampilan bersama Timnas Tunisia dari bangku cadangan. Pemain berusia 31 tahun itu juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Prancis di matchday terakhir Grup D.

“Setelah pertandingan Tunisia [lawan Prancis], dan dalam pertemuan yang melibatkan semua pemain dan staf, saya memberi tahu semua orang bahwa momen ini tepat, dan saya berterima kasih kepada semua orang dan berharap mereka sukses,” kata Khazri kepada Bein Sports.

Timnas Tunisia mengakhiri jejaknya di Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak. Les Aigles de Carthage sanggup finis di posisi ketiga di klasemen akhir Grup D dengan raihan empat poin serta mampu mengalahkan juara bertahan yaitu Timnas Prancis.

Bangga Membela Tunisia

Wahbi Khazri kemudian juga mengaku bangga bisa mengenakan seragam timnas Tunisia selama sembilan tahun sejak debut di tahun 2013. Total, selama memperkuat Les Aigles de Carthage, ia sudah membukukan 74 caps serta mencetak 25 gol.

"Saya bangga dengan apa yang saya berikan kepada negara saya selama beberapa tahun terakhir, dan saya yakin masa depan generasi ini cerah," kata pemain Montpellier.

Editor : -

Tag : #timnas tunisia    #wahbi khazri    #sepakbola    #piala dunia 2022    #timnas prancis    #fifa    #qatar 2022   

Baca Juga