parboaboa

20 Jemaah Umrah Tewas dalam Kecelakaan Bus di Arab Saudi

Sondang | Internasional | 28-03-2023

Sedikitnya 20 orang tewas dan 29 lainnya luka-luka dalam kecelakaan bus di Arab Saudi pada Senin (27/3/2023) waktu setempat. (Foto: istockphoto)

PARBOABOA, Jakarta – Sedikitnya 20 orang tewas dan 29 lainnya luka-luka dalam kecelakaan bus di Arab Saudi pada Senin (27/3/2023) waktu setempat. Bus pengangkut jemaah umrah itu terbakar setelah menabrak sebuah jembatan di jalan yang menghubungkan provinsi Asir dengan kota Abha di barat daya Saudi.

Menurut laporan media lokal Saudi, kecelakaan diduga terjadi karena rem blong hingga membuat bus menabrak jembatan, terbalik, dan terbakar.

“Kecelakaan yang terjadi akibat rem blong itu terjadi di jalan yang menghubungkan Provinsi Asir dengan Kota Abha,” demikian dikutip dari Gulf News, Selasa (28/3/2023).

Para korban diketahui berasal dari sejumlah negara, namun belum diketahui pasti dari mana saja asal para jemaah umrah yang menjadi korban kecelakaan.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha pun telah membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk mengetahui kemungkinan warga negara Indonesia menjadi korban Kecelakaan bus tersebut.

"Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut," ungkapnya melalui pesan singkat.

Editor: Sondang

Tag: #Kecelakaan Bus    #Arab Saudi    #Internasional    #Jemaah Umrah   

BACA JUGA

BERITA TERBARU