parboaboa

38 Adegan di Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Aditya Hasibuan, AKBP AH Peluk Anak 

Ilham Pradilla | Daerah | 08-05-2023

rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan, putra dari AKBP Achiruddin Hasibuan kepada Ken Admiral, Desember lalu. (Foto: PARBOABOA/Ilham Pradilla)

PARBOABOA, Medan - Korban penganiayaan, Ken Admiral mendatangi rumah Aditya Hasibuan, tersangka penganiayaan yang juga putra AKBP Achiruddin Hasibuan karena ingin meminta ganti rugi terkait kerusakan mobil Ken yang dilakukan Aditya.

Hal itu terungkap saat rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan, putra dari AKBP Achiruddin Hasibuan kepada Ken Admiral, Desember lalu.

Saat itu, Ken datang bersama teman-temannya.

Rekonstruksi penganiayaan tersebut berlangsung di Polda Sumut, Senin (8/5/2023). Ada 9 adegan yang telah diperagakan untuk membuat kasus penganiayaan secara brutal tersebut terang benderang.

Salah seorang saksi, Rio Syahputra yang juga teman dari Ken menjawab beberapa pertanyaan dari penyidik Ditkrimum Polda Sumut dalam rekonstruksi tersebut.

“Assalamulaikum tiga kali, kemudian keluar abang kandung Aditya Hasibuan,” kata Rio di Mapolda Sumut.

Abang Aditya yang bernama Arya Hasibuan lantas membuka pintu dan menanyakan kedatangan Ken dan rombongannya ke rumahnya, malam itu.

“Ngapain kelen ke sini?" kata Arya dengan suara tinggi sembari membuka pintu gerbang, yang saat rekonstruksi diwakili penyidik dari Polda Sumut.

Kemudian teman Ken mengatakan maksud kedatangan mereka ke kediaman AH yang beralamat di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan tersebut.

“Mau minta ganti rugi kaca spion mobil sebelah kiri Mini Cooper Ken Admiral,” jawabnya.

Setelahnya, keluarga Aditya keluar dan kemudian terjadi perkelahian antara Aditya dan Ken Admiral.

Saat ini rekonstruksi masih berlangsung.

Adapun total adegan yang akan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut sebanyak 38 adegan dan hingga saat ini baru berlangsung 17 adegan.

Rekonstruksi penganiayaan yang dilakukan ini sesuai dengan laporan nomor: LP/B/3895/Xll/2022/SPKT/POLRESTABES MEDAN, Tanggal 22 Desember 2022 sebagaimana dimaksud pasal 351 ayat (2) Jo 55, 56 atau pasal 304 KUHPidana .

AKBP AH Peluk Erat Aditya Hasibuan

Dalam rekonstruksi tersebut juga dihadirkan AKBP Achiruddin Hasibuan yang turut menjadi tersangka di peristiwa tersebut.

AKBP AH terlihat memeluk anaknya saat adegan rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan putra kandungnya itu.

Pantauan Parboaboa, suasana rekonstruksi mendadak hening saat AKBP AH memeluk Aditya Hasibuan. Momen haru tersebut menarik perhatian media dan petugas saat adegan rekonstruksi berlangsung.

“Kau punya anak kalau posisimu kayak aku bagaimana perasaanmu,” katanya.

AKBP AH terlihat tegar usai memeluk anak Aditya Hasibuan. Setelahnya ia kembali lagi ke barisan rekonstruksi untuk melanjutkan adegan rekonstruksi berikutnya.

Editor: Kurnia Ismain

Tag: #akbp achirudin    #penganiayaan    #daerah    #aditya hasibuan    #ken admiral    #polda sumut    #rekonstruksi    #berita sumut   

BACA JUGA

BERITA TERBARU