parboaboa

Profil dan Biodata Dita Karang Secret Number, Lengkap Agama, Nama Asli, Umur, Instagram, dan Perjalanan Karier

Nada Lingga | Biografi | 13-12-2023

Dita Karang (Foto: Instagram/@dita.karang_new)

PARBOABOA – Dita Karang adalah seorang penyanyi asal Indonesia yang berkarier di panggung hiburan Korea Selatan.

Namanya mulai mencuat di tanah air ketika ia menjadi wanita Indonesia pertama yang memulai debut sebagai idola di industri K-pop.

Setelah memulai karier di Korea Selatan, Dita bergabung dalam grup idol Secret Number yang berada di bawah naungan Vine Entertainment. Grup ini terdiri dari enam anggota, yakni Jinny, Soodam, Lea, Dita, Zuu, dan Minji.

Dalam peran sebagai anggota Secret Number, Dita tidak hanya menjadi penari utama, tetapi juga menyumbangkan suaranya sebagai vokalis.

Prestasinya dalam industri K-pop tidak hanya menciptakan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga memberikan inspirasi kepada banyak generasi muda di Indonesia yang bermimpi mengejar karier di dunia hiburan internasional.

Cita-citanya untuk menjadi idola K-pop telah tertanam sejak masa sekolah, dipicu oleh kecintaannya terhadap grup 2NE1.

Lalu, bagaimana Dita Karang bisa debut di industri K-pop? Simak ulasan selengkapnya terkait profil dan biodatanya di bawah ini.

Profil Dita Karang

Foto Dita Karang (Foto: Instagram/@dita.karang_new)

Nama asli Dita Karang adalah Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang. Gadis Indonesia ini lahir di Yogyakarta, pada 25 Desember 1996.

Berbicara tentang kepercayaan, agama Dita Karang adalah Hindu. Meskipun tak sedikit yang mengira ia beragama Katolik, lantaran beberapa kali mendapatinya mengenakan kalung salib dan bersekolah di SMA katolik, namun Dita Karang agamanya sudah terkonfirmasi Hindu.

Dita merupakan anak dari pasangan Chandra Karang dan Mega Karang. Orang tuanya merupakan seorang pengusaha keramik tegel kunci ternama di Yogyakarta.

Kakak Dita bernama Anak Agung Ayu Puspa Kirana Karang, sosok wanita yang menjadi penerus usaha keramik keluarga.

Dita memiliki cita-cita untuk menjadi idola K-Pop Ketika masih duduk di bangku sekolah. Dengan memiliki bakat menari dan keinginan menjadi artis besar, Dita terus berjuang menggapai citanya.

Kecintaannya terhadap idol terlihat dari kesukaannya terhadap grup vokal wanita 2NE1, sebuah grup idol yang berada dalam naungan YG Entertainment.

Setelah lulus dari bangku SMA, Dita menimba ilmu di Akademi Drama dan Musik Amerika, New York, Amerika Serikat.

Kemudian, ia menyelesaikan kuliahnya pada 2017. Dan setelah dinyatakan lulus, Dita mencoba peruntungannya mengikuti audisi idola K-pop.

Cita-citanya tersebut tampak menghampirinya dengan baik berkat hasil kerja kerasnya. Pada tanggal 19 Mei 2020, ia mengawali kariernya sebagai Idol bersama dengan girl band Secret Number.

Sebelum memulai debut, Dita menjalani masa pelatihan atau yang disebut sebagai trainee di Born Star Training Center di New York.

Tak hanya itu, wanita berzodiak Capricorn ini juga pernah bergabung dalam komunitas menari ternama di Negeri Ginseng, 1MILLION Dance Studio.

Biodata Dita Karang

Foto Dita Karang (Foto: Instagram/@dita.karang_new)

  • Nama Lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
  • Nama Panggung: Dita Karang
  • Nama Panggilan: Dita
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Tempat, Tanggal Lahir: Yogyakarta, 25 Desember 1996
  • Umur: 27 tahun (2023)
  • Zodiak: Capricorn
  • Shio: Tikus Putih
  • Pendidikan: SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, AMDA University of Musical Acting Dance, USA (Dept. of Dance)
  • Tinggi Badan: 166 cm
  • Dita Karang Agama: Hindu
  • Posisi: Main Dancer, Vokalis
  • Orang tua: Chandra Karang (Ayah) dan Mega Karang (Ibu)
  • Saudara: Anak Agung Ayu Puspa Kirana Karang (kakak)
  • Pekerjaan: Penyanyi, Idol
  • Genre: K-pop
  • Tahun Aktif: 2020 – sekarang
  • Label: Vine Entertainment
  • Agensi: Secret Number
  • Instagram: @dita.karang_new

Perjalanan Karier

Foto Dita Karang (Foto: Instagram/@dita.karang_new)

Selain biodata Dita Karang, perjalanan kariernya pun menarik untuk diulik mengingat hobinya yang suka menari.

Kecintaannya terhadap dunia tari sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Beberapa kali ia mengikuti kompetisi menari dan sukses meraih segudang prestasi.

Memiliki keinginan yang kuat agar menjadi seorang idol, gadis asal Yogyakarta ini memutuskan untuk menempuh pendidikannya di Amerika dan berhasil menyelesaikan pendidikannya tersebut pada tahun 2017.

Setelah itu, ia hijrah ke Korea Selatan dan melalui berbagai audisi untuk menjadi idol. Akhirnya, Dita lolos dan menjadi trainee di Vine Entertainment.

Dita juga tercatat pernah bergabung dalam 1MILION Dance Studio, salah satu komunitas menari ternama di Korea Selatan.

Setelah menjalani 2 tahun sebagai trainee, Dita akhirnya debut bersama Secret Number pada tanggal 19 Mei 2020.

Perempuan keturunan Bali ini menempati posisi main dancer dan vokalis dalam grup Secret Number. Setelah mendapatkan tempat di grup tersebut, namanya pun berubah menjadi Dita Karang Secret Number.

Selain itu, Dita juga dikenal sebagai wanita yang tidak lupa akan tanah kelahirannya. Ia kerap mengenalkan segala sesuatu tentang Indonesia kepada khalayak luas.

Beberapa waktu lalu, Dita kembali membuat para penggemarnya merasa bangga atas pencapaiannya. Selain menjadi idol wanita pertama di Korea Selatan, ia juga terlibat menjadi salah satu MC dalam program STATV yakni Time Out.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia sempat memperkenalkan jajanan tradisional dan budaya Indonesia.

Dita juga pernah memainkan peran sebagai dirinya dalam film Indonesia berjudul DJS the Movie: Biarkan Aku Menari. Idol K-Pop kita yang satu ini memang sangat berbakat!

Instagram Dita Karang

Foto Dita Karang (Foto: Instagram/@dita.karang_new)

Tak jarang, para penggemar beramai-ramai memburu media sosial IG Dita Karang. Sayangnya, Dita harus menutup Instagram aslinya lantaran dirinya yang sibuk setelah debut.

Tak hanya Dita, bahkan member Secret Number lainnya juga perlahan menutup akun Instagram pribadi mereka.

Meskipun demikian, Dita mengatakan akan tetap meng-update kabar terbaru dirinya melalui akun resmi Secret Number.

Kamu masih akan tetap melihat foto Dita Karang dan member Secret Number lainnya pada akun resmi grup mereka.

Nah, itulah alasan mengapa Dita menonaktifkan akun Instagram pribadinya. Jika kamu menelusuri di mesin pencarian google, yang tersedia hanya akun fans. Jadi, tetap pantau kabar terbarunya hanya di akun asli Secret Number, ya!

Demikian informasi profil dan biodata Dita Karang Secret Number terlengkap. Dita dengan segala keunikan dan keberanian dalam meniti karier di industri hiburan, telah menjelma menjadi bintang bersinar dalam dunia K-pop.

Dengan bakatnya yang tak terbantahkan dan pesonanya yang memikat hati penggemar, Dita telah membangun fondasi karier yang kokoh dan penuh prestasi.

Artikel ini telah mengulas secara mendalam profil dan biodata lengkapnya, mengupas agama, umur, akun Instagram, dan setiap langkah penting dalam perjalanan karier gemilangnya.

Semoga, melalui perjalanan inspiratif dari umur Dita Karang sampai sekarang, para pembaca dapat meraih motivasi dan semangat baru untuk mengejar impian mereka sendiri.

Mari terus dukung dan mengikuti jejak gemilang Dita dalam menapaki langkah-langkah menakjubkan di dunia musik Korea Selatan!

Editor: Sari

Tag: #dita karang    #agama dita karang    #biografi    #instagram dita karang    #foto dita karang   

BACA JUGA

BERITA TERBARU