parboaboa

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Mendunia, Mana yang Paling Seram?

Ester | Hiburan | 16-03-2023

Pengabdi Setan, Film Horor Indonesia yang Sudah Mendunia (Foto: Disney Hotstar)

PARBOABOA - Film horor Indonesia telah mencapai tingkat kepopuleran dan pengakuan internasional dalam beberapa tahun terakhir. Banyak film horor Indonesia yang berhasil mendapatkan perhatian dari penonton dan kritikus film di seluruh dunia.

Beberapa film horor Indonesia bahkan memenangkan penghargaan di festival film internasional, membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam menghasilkan film-film horor berkualitas yang dapat diterima oleh penonton internasional.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa film horor Indonesia terbaik yang sudah mendunia dan berhasil mengukir prestasi di kancah perfilman internasional.

1. Pengabdi Setan (2017)

Film Pengabdi Setan (Foto:imgur.com)

"Pengabdi Setan" adalah film horor yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, dan Ayu Laksmi. Film ini merupakan remake dari film horor Indonesia klasik tahun 1980 yang memiliki judul yang sama. Pengabdi Setan berhasil mendapatkan kesuksesan besar di Indonesia dan mendapatkan penghargaan di beberapa festival film internasional, termasuk Festival Film Sitges di Spanyol.

2. Jailangkung (2017)

Film Jailangkung (Foto:movieposterdb.com)

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini mengangkat kisah permainan tradisional Indonesia yang konon dapat memanggil arwah. Film ini berhasil meraih sukses di box office Indonesia maupun mancanegara.

Adapun cerita singkat dari film horor bertajuk Jailangkung ini adalah mengisahkan tentang seorang gadis bernama Laras (Amanda Rawles) yang harus memulai hidup baru bersama ibunya (Jajang C. Noer) dan saudara tirinya (Jefri Nichol) setelah ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Mereka pindah ke rumah kakek nenek Laras yang telah lama tidak dihuni dan dianggap angker oleh sebagian orang.

3. The Raid: Redemption (2011)

Film The Raid Redemption (Foto:imd.com)

"The Raid: Redemption" adalah film aksi dan horor yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais, Doni Alamsyah, dan Joe Taslim. Film ini menceritakan tentang sekelompok polisi yang terjebak dalam sebuah gedung yang dikontrol oleh sekelompok gangster. Meskipun film ini lebih dikenal sebagai film aksi, adegan-adegan horornya cukup menyeramkan dan memuaskan bagi penggemar film horor.

4. Kuntilanak (2018)

Film Kuntilanak (Foto:imd.com)

"Kuntilanak" adalah film horor yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Sandrinna Michelle, Andryan Bima, dan Ali Fikry. Film ini merupakan salah satu film horor terlaris di Indonesia dan berhasil diputar di beberapa festival film internasional, termasuk Bucheon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan.

5. Impetigore (2019)

Film Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore (Foto:movieposterdb.com)

"Impetigore" adalah film horor yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro, Ario Bayu, dan Marissa Anita. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang kembali ke desa kelahirannya dan menemukan bahwa dia adalah bagian dari sebuah kutukan yang telah menghantui desa tersebut selama bertahun-tahun. Film ini berhasil mendapatkan kesuksesan di festival film internasional seperti Sitges Film Festival dan Fantastic Fest.

6. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film Ratu Ilmu Hitam (Foto:movieposterdb.com)

"Ratu Ilmu Hitam" adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, dan Ade Firman Hakim. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang mencoba mengungkap misteri di balik pembunuhan yang terkait dengan ilmu hitam. Film ini berhasil memenangkan penghargaan di festival film internasional, termasuk Fantastic Fest di Amerika Serikat.

7. May the Devil Take You (2018)

Film May The Devil Take You (Foto:movieposterdb.com)

"May the Devil Take You" adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan Ray Sahetapy. Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam sebuah rumah yang dihantui oleh roh jahat. Film ini berhasil mendapatkan kesuksesan di festival film internasional seperti Fantastic Fest dan Sitges Film Festival.

8. The 3rd Eye (2017)

Film The 3rd Eye (Foto:movieposterdb.com)

"The 3rd Eye" adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan dibintangi oleh Jessica Mila dan Denny Sumargo. Film ini menceritakan tentang dua saudara perempuan yang tinggal di sebuah rumah yang dihantui oleh roh-roh jahat. Film ini berhasil menjadi salah satu film horor Indonesia terlaris dan diputar di beberapa festival film internasional.

9. Modus Anomali (2012)

Film Modus Anomali (Foto:movieposterdb.com)

"Modus Anomali" adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rashid. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang terbangun di hutan dan menyadari bahwa dia dikejar oleh seorang pembunuh berantai. Film ini berhasil memenangkan penghargaan di festival film internasional, termasuk Sitges Film Festival.

10. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Film Danur (Foto:movieposterdb.com)

"Danur: I Can See Ghosts" adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, dan Wesley Andrew. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu dan berteman dengan mereka. Film ini berhasil menjadi salah satu film horor terlaris di Indonesia dan berhasil diputar di beberapa festival film internasional.

Demikianlah beberapa film horor Indonesia terbaik yang sudah mendunia, serta beberapa film lain yang juga berhasil mendapatkan popularitas dan pengakuan internasional. Semua film tersebut menunjukkan bahwa film horor tanah air ini memiliki potensi besar untuk bersaing dengan film-film horor dari negara lain dan menghibur penonton di seluruh dunia. Jika kamu tertarik untuk menonton deretan film di atas, jangan lupa manfaatkan situs nonton film gratis untuk mengakses seluruh film favorit kamu.

Editor: Lamsari Gulo

Tag: #film    #horor    #hiburan    #film horor    #internasional    #pengabdi setan    #danur    #jailangkung    #kuntilanak   

BACA JUGA

BERITA TERBARU