parboaboa

Pembukaan PARBOABOA Smash Cup 2024: Awal Perjalanan Menuju Prestasi

Jeff Gultom | Daerah | 26-04-2024

Peserta Kategori Tunggal Putri dalam pertandingan PARBOABOA Smash Cup 2024 (Foto: PARBOABOA/Jeff Gultom)

PARBOABOA, Pematangsiantar - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ketiga, PT Parboaboa Media Utama menggelar serangkaian perlombaan di tingkat pelajar, termasuk turnamen bulu tangkis bertajuk “PARBOABOA Smash Cup 2024”.

Laga tersebut berlangsung mulai hari ini, Jumat (26/04/2023) di Citra Hall Jalan Bah Biak Kiri No.87, Sigulang Gulang, Siantar Utara, Pematang Siantar.

Acara pembukaan diadakan dengan meriah pukul 14.00 WIB tadi, dimulai dengan doa bersama oleh Ricky Chandra, diikuti dengan penyanyian lagu Indonesia Raya yang menumbuhkan semangat nasionalisme dan persatuan.

Berbagai tokoh penting pun hadir, mulai dari Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Simalungun, Saeli Hanadi, Perwakilan Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Pariwisata, Jontor Purba, serta perwakilan Redaksi PARBOABOA, Mahadi Sitanggang.

Putra Purba, Ketua Panitia PARBOABOA SMASH CUP 2024, menegaskan bahwa semua pertandingan yang diselenggarakan akan memprioritaskan sportivitas.

Hal ini memungkinkan para atlet dan pelajar yang berpartisipasi untuk fokus pada kompetisi tanpa perlu khawatir akan adanya kecurangan.

"Harapan saya adalah agar kejuaraan ini dapat menjadi platform bagi atlet-atlet muda di Pematangsiantar dan Simalungun. Semoga PARBOABOA menjadi landasan yang membangkitkan kembali semangat para pemain bulu tangkis," ungkapnya.

Pukulan shuttlecock pertama kemudian dilakukan oleh Saeli Hanadi dan Jontor Purba, menandai secara resmi pembukaan turnamen PARBOABOA SMASH CUP 2024.

PARBOABOA SMASH CUP 2024 dibagi ke dalam tiga kategori utama: tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Turnamen ini akan berlangsung selama empat hari, tepatnya pada 26, 27, 29, dan 30 April 2024.

Sebanyak 64 peserta pelajar yang terdiri dari 22 sekolah di Pematangsiantar dan Simalungun turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

Selain bertujuan sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun, turnamen bulu tangkis ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menguji, menilai, dan meningkatkan kemampuan olahraga badminton di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar.

Saeli Hanadi menyatakan antusiasmenya terhadap kegiatan tersebut dan berharap bisa meningkatkan semangat para pemain bulu tangkis di Pematangsiantar dan Simalungun

“Untuk sebelumnya memang pemain bulu tangkis di Pematangsiantar dan Simalungun khususnya sudah mulai menurun. Banyak pemain yang mengeluhkan kurangnya kompetisi terbuka menjadi salah satu alasan utama dalam penurunan peminat di dunia bulu tangkis,” tuturnya kepada PARBOABOA usai acara pembukaan, Jumat (26/04/2024).

Oleh karena itu, Saeli mengucapkan terima kasih kepada PARBOABOA sebagai penyelenggara dan mengharapkan adanya lebih banyak turnamen bulu tangkis terbuka di masa depan.

Di sisi lain, Dimas Adji Sutara sebagai Wakil Pemimpin Redaksi PARBOABOA, mengungkapkan bahwa sejak berdirinya, Parboaboa memang memiliki tujuan untuk memajukan Kota Pematangsiantar.

Mulai dengan menyajikan karya jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakaat hingga mengadakan kegiatan positif dan edukatif.

“Acara-acara tersebut akan kita lakukan setiap tahunnya saat menyambut HUT Parboaboa. Oleh sebab itu, saya berharap masyarakat Siantar bisa terus mendukung karya jurnalistik dan segala kegiatan positif yang kami persembahkan untuk membangun kota siantar kita tercinta ini,” tuturnya.

Wakil Pemimpin Redaksi PARBOABOA itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PARBOABOA yang telah berupaya menyelenggarakan acara tersebut dengan sangat baik.

Editor: Yohana

Tag: #HUT Parboaboa    #Smash Cup 2024    #Daerah    #Pematangsiantar    #Simalungun    #Badminton    #Bulu Tangkis   

BACA JUGA

BERITA TERBARU