parboaboa

Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kemenangan Harga Mati!

Michael | Sepakbola | 11-06-2024

Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhir mereka di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda, di bawah asuhan Shin Tae-yong, akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB. (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

PARBOABOA – Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhir mereka di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda, di bawah asuhan Shin Tae-yong, akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Kemenangan atas Timnas Filipina akan memastikan mereka mendapatkan tiket otomatis ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan raihan tiga poin, Timnas Indonesia akan mengumpulkan total 10 poin, jumlah yang tidak dapat dikejar oleh Timnas Vietnam, meskipun Do Hung Dung dan kolega berhasil menang di kandang Timnas Irak.

Kondisi Tim dan Strategi

Timnas Indonesia hanya akan kehilangan satu pemain kunci, Jordi Amat, yang mendapatkan kartu merah langsung saat menghadapi Timnas Irak beberapa hari lalu.

Absennya bek tengah berusia 32 tahun ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong dalam menyusun strategi pertahanan.

Di sisi lain, Timnas Filipina datang dengan komposisi skuad yang menarik. Lima dari 26 pemain yang mereka bawa ke Jakarta bermain di BRI Liga 1 2023/2024. Kehadiran para pemain ini tentu akan menambah warna dalam pertandingan nanti.

Prediksi Laga Sengit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memperkirakan laga melawan Timnas Filipina akan berjalan dengan sengit meskipun Azkals sudah dipastikan gagal lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong percaya Timnas Filipina akan tetap tampil ngotot untuk menutup fase kedua dengan hasil positif.

"Timnas Filipina, meskipun sudah gagal lolos, pasti akan berjuang keras melawan Timnas Indonesia. Kami juga akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan kemenangan kepada para penggemar sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Pandangan Pelatih Timnas Filipina

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengakui kekuatan Timnas Indonesia yang terus berkembang.

Pelatih asal Belgia tersebut merasa bahwa Skuad Garuda menunjukkan perkembangan signifikan dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat tim.

"Timnas Indonesia adalah lawan terakhir kami di fase grup dan bagi kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola di Asia," ungkap Saintfiet.

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Timnas Indonesia (3-4-3):

  • Nadeo Argawinata (Kiper), Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner (Belakang), Yakob Sayuri, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk (Tengah), Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick (Depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Filipina (4-2-3-1):

  • Neil Etheridge (Kiper), Simen Lyngbo, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Paul Tabinas (Belakang), Michael Baldasimo, Kevin Ingreso, OJ Porteria, Zico Bailey, Dylan Demuynck (Tengah), Patrick Reichelt (Depan).
  • Pelatih: Tom Saintfiet

Prediksi Skor

Dalam pertandingan yang diperkirakan akan berlangsung ketat, Timnas Indonesia diprediksi mampu mengungguli Timnas Filipina dengan skor 3-1.

Editor: Michael

Tag: #prediksi bola    #timnas indonesia    #sepakbola    #kualifikasi piala dunia 2026    #timnas filipina    #shin tae-yong    #tom saintfiet   

BACA JUGA

BERITA TERBARU