parboaboa

Profil dan Biodata Zhadela Putri Arisafael, Lengkap Agama, IG, Pasangan, dan Perjalanan Karier

Kathleen | Biografi | 19-09-2023

Profil dan Biodata Zhadela Putri (Foto:Instagram/@zhadela)

PARBOABOA – Zhadela Putri adalah anak dari salah satu anggota DPRD Sulawesi Selatan dan dikenal sebagai pribadi yang sangat cerdas.

Selain karena kecerdasannya, wanita 23 tahun ini juga dikenal karena hobinya yang gemar berkeliling ke berbagai negara, termasuk Jepang, Turki, dan Arab Saudi.

Baru-baru ini, namanya turut mencuri perhatian warganet usai beredarnya kedekatan antara Asnawi Mangkualam dan Fuji, adik ipar dari mendiang Vanessa Angel.

Bukan tanpa alasan, pasalnya wanita yang akrab dipanggil Dela ini pernah menjalin hubungan romantis dengan pemain sepakbola timnas tersebut.

Meski demikian, pada akhirnya hubungan keduanya harus kandas pada 2022 silam, usai menjalani hubungan selama 3 tahun.

Lantas, seperti apa sebenarnya sosok dari wanita asal Makassar ini? Untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut ini Parboaboa sudah merangkum profil dan biodata Zhadela Putri, lengkap dengan agama, umur, pasangan, hingga perjalanan kariernya.

Profil Zhadela Putri

Profil Zhadela Putri (Foto: Instagram/@zhadela)

Pemilik nama lengkap Zhadela Putri Arisafael Januar ini diketahui lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 25 Maret 2000. Saat ini ia telah berumur 23 tahun dan menganut agama Islam.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan Andi Januar Jaury Darwis, seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dan ibunya yang bernama Sari Monalisa Syam.

Kakaknya bernama Muh Fadel Austin Ramadhan, sementara adiknya adalah Muh Yusuf Zaky Mauraga.

Dela adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga Januar Jaury, seorang politisi dari Partai Demokrat.

Wanita kelahiran 2000 ini memiliki hobi travelling ke berbagai Negara. Beberapa negara yang pernah dikunjunginya antara lain Jepang, Turki, Arab Saudi, Singapura, dan Thailand.

Selain itu, dirinya juga diketahui gemar melakukan diving dan merupakan penggemar dari 2 grup besar K-Pop, Blackpink dan BTS.

Zhadela Putri telah menempuh pendidikannya di kota asalnya, Makassar. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan menengahnya pada tahun 2018 dari SMA Islam Athirah.

Kemudian, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Hasanuddin Makassar, dan baru-baru ini, pada Maret 2023, ia berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Politik (SIP).

Biodata Zhadela Putri

Biodata Zhadela Putri (Foto: Instagram/@zhadela) 

Nama Lengkap: Zhadela Putri Arisafael Januar

Nama Panggilan: Zhadela Arisafael/Dela

Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2000

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: SMA Islam Athirah, Universitas Hasanuddin Makassar

Agama: Islam

Tinggi: –

Orang Tua: Andi Januar Jaury Darwis (Ayah), Sari Monalisa Syam (Ibu)

Saudara: Muh Fadel Austin Ramadhan (Kakak), Muh Yusuf Zaky Mauraga (Adik)

Mantan: Asnawi Mangkualam

Profesi: Selebgram, Pebisnis

Hobi: Travelling, Diving

Facebook: –

Twitter: –

Instagram: @zhadela

TikTok: –

YouTube: –

Perjalanan Karier

Perjalanan Karier (Foto: Instagram/@zhadela) 

Wanita berdarah Bugis ini mengawali kariernya sebagai seorang selebgram dan sudah memiliki ratusan ribu pengikut di akun Instagram pribadinya. Diketahui, ia cukup aktif di media sosial dan sering membuka jasa endorse berbagai produk.

Tak hanya itu, Zhadela Putri juga memiliki beberapa bisnis seperti talent agent, klinik kecantikan, usaha skincare, dan juga usaha kuliner.

Belakangan, namanya menjadi perbincangan publik setelah beredar rumor tentang hubungan dekat antara mantan kekasihnya, Asnawi, dan Fuji.

Kabar ini menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh media dan warganet.

Rumor tentang kedekatan mantan kekasih Zhadela itu bermula ketika Fuji terlihat menonton pertandingan Asnawi dalam laga Indonesia melawan Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Fuji diduga datang langsung ke Surabaya untuk menyaksikan pertandingan Asnawi, dalam laga FIFA Match Day yang berlangsung pada Jumat, 7 September 2023.

Selain itu, salah satu teman Fuji, Delta Hesti, juga memposting foto dirinya yang sedang duduk di kursi penonton.

Dalam foto tersebut, Hesti terlihat ditemani oleh seorang wanita yang mengenakan masker dan jersey Timnas Indonesia.

Banyak warganet menduga, perempuan yang mengenakan masker dan jersey berwarna hitam adalah Fuji Utami.

Demikianlah profil dan biodata Zhadela Putri, sosok yang namanya tengah menyita perhatian publik belakang ini. Meskipun Asnawi dan dirinya sudah tidak berpacaran lagi, namun keduanya tetap berhubungan baik satu sama lain. Semoga ulasan ini dapat menjawab rasa penasaranmu!

Editor: Ester

Tag: #zhadela putri    #zhadela putri biodata    #biografi    #zhadela putri januar    #zhadela putri dan asnawi   

BACA JUGA

BERITA TERBARU