parboaboa

2024 Disdik Targetkan Penerapan Kurikulum Merdeka Capai 100 Persen  

Halima | Daerah | 14-02-2023

Suhendri Ginting selaku Kepala Seksi Pembinaan SMP Kota Pematang Siantar mencatat sebanyak 30 persen sekolah SD maupun SMP yang sudah menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Selasa (14/02/2023). (Foto: PARBOABOA/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar- Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di lingkungan SD dan SMP di Pematang Siantar sudah mencapai 30 persen.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Suhendri Ginting mengatakan penerapan IKM sudah dimulai sejak 2022 lalu.

"Dinas Pendidikan berupaya untuk menerapkan program IKM di Kota Pematang Siantar. Sejauh ini ada dua sekolah Negeri yang sudah menerapkan program IKM, yaitu SMP N 4 sama SMP N 8,” katanya kepada Parboaboa Selasa (14/02/2023).

Suhendri menambahkan untuk SMP swasta sudah 30 persen yang sudah menerapkan program IKM dari 28 sekolah swasta yang ada di pematang siantar.

Sementara itu Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Feriado Damanik  mencatat data SD yang telah menerapkan IKM ada sebanyak 91 jenis sekolah dari 151 seluruh SD yang ada di Kota Pemantang Siantar.  Rinciannya 60 SD Negeri, dan 32 SD swasta.

"Jadi untuk tahun ini, kita sedang upayakan untuk seluruh sekolah SD maupun SMP untuk menerapkan program IKM,"  katanya

Feriando dan Suhendri berharap program ini bisa berjalan lancar sesuai harapan kita.

"Diusahakan di tahun 2024 semua sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Pematang Siantar telah menerapkan program IKM," pungkasnya

Editor : Betty Herlina

Tag : #pematang siantar    #diknas    #daerah    #kurikulum merdeka    #ikm    #berita sumut   

BACA JUGA

BERITA TERBARU