parboaboa

Profil dan Biodata Asha Assuncao, Lengkap Agama, Instagram, Pasangan, FTV dan Perjalanan Karier

Kathleen | Biografi | 10-07-2023

Asha Assuncao (Foto: Instagram/@asha.assuncao)

PARBOABOA - Asha Assuncao adalah seorang model dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia terkenal karena perannya dalam sinetron "Buku Harian Seorang Istri" pada 2021.

Dalam sinetron tersebut, wanita yang akrab disapa dengan Asha ini beradu akting dengan lawan mainnya, Mahdy Reza. Ia juga pernah berperan dalam web serial berjudul "Love Is (Not) Blind" pada 2021. Tidak hanya sinetron, wajahnya juga telah muncul dalam berbagai FTV di Indonesia.

Namun, masih banyak yang belum tahu tentang aktris asal Jawa Tengah ini, untuk itu Parboaboa akan mengulas seputar profil dan biodata Asha Assuncao, lengkap dengan agama, pasangan, serta perjalanan kariernya. Yuk, simak di bawah!

Profil Asha Assuncao

Asha Maria Assuncao (Foto: Instagram/@asha.assuncao)

Asha Maria Assuncao lahir pada tanggal 6 Juni 2004 di Sukoharjo, Jawa Tengah. Jadi saat ini, umur Asha Assuncao 19 tahun. Ia merupakan aktris keturunan Portugis-Indonesia. Ayahnya berdarah Portugis, sementara ibunya, yang bernama Hanna Nofi, keturunan Indonesia.

Agama Asha Assuncao adalah Kristen. Ia pernah membagikan video TikTok saat perayaan Natal pada tahun 2020.

Berdasarkan dari akun Instagram @hannanofi, dirinya kini bekerja sebagai make up artist. Selain itu, ia juga terlihat ramah terhadap penggemarnya dan sering membalas komentar mereka.

Asha sering dijodoh-jodohkan oleh warganet dengan Mahdy Reza karena akting mereka yang membuat penonton terbawa perasaan.

Namun, sebenarnya Asha sudah memiliki kekasih bernama Pangeran Lantang. Asha dan Pangeran sangat menjaga privasi hubungan mereka dan jarang mengunggahnya ke media sosial.

Asha memiliki sifat yang moody atau perasaannya mudah berubah-ubah. Jika mood-nya sedang buruk, ia cenderung menjadi pendiam dan mengabaikan orang di sekitarnya. Hal tersebut diakuinya dalam sebuah momen tanya jawab di Instagram-nya.

Biodata Asha Assuncao

Asha Maria Assuncao (Foto: Instagram/@asha.assuncao)

Nama Lengkap: Asha Maria Assuncao

Nama Panggung: Asha Assuncao

Nama Panggilan: Asha

Tempat Tanggal Lahir: Sukoharjo, Jawa Tengah, 6 Juni 2004

Umur: 19 Tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: –

Agama: Kristen

Tinggi Badan: -

Orangtua: Hanna Nofi (Ibu)

Saudara: –

Pasangan: Pangeran Lantang

Profesi: Aktris, Model, Make Up Artist

Tahun Aktif: 2018 - sekarang

Hobi: Olahraga dan traveling

Instagram: @asha.assuncao

Perjalanan Karier

Foto Asha Maria Assuncao (Foto: Instagram/@asha.assuncao)

Asha Assuncao mengawali kariernya sebagai seorang model professional. Pada 2018, dirinya terjun ke dunia hiburan lewat sinetron Kun Fayakun, namun Asha hadir hanya sebagai bintang tamu di episode 1.

Kariernya semakin meningkat ketika Asha beradu akting dengan Cinta Brian dalam sinetron "Buku Harian Seorang Istri" dengan perannya sebagai Livia Buwana.

Di sinetron tersebut, Asha dipasangkan dengan Roni (Mahdy Reza) dan dianggap oleh warganet sebagai pasangan yang kocak.

Setelah itu, ia membintangi sinetron "Tamu Tak Diundang" (2019) dan memerankan karakter Nadya yang berhasil membuat namanya dikenal oleh publik. Pada tahun yang sama, wanita berdarah blasteran ini pun berperan di sinetron produksi MNC Pictures, yakni Kesempatan Kedua dan Ogah Rugi.

Masih pada 2019, Asha Assuncao juga pernah berperan sebagai pemeran pendukung dalam film TV atau FTV dengan judul "Cinta Anti Palsu Palsu Club" yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Michelle Ziudith.

Pada awal 2021, Asha berperan dalam sinetron "Buku Harian Seorang Istri" yang juga dibintangi oleh Cinta Brian, Zoe Jackson, dan Antonio Blanco Jr.

Asha memerankan karakter Livia Buwana, adik dari Dewa Buwana (Cinta Brian) yang merupakan pemeran utama. Livia digambarkan sebagai seseorang yang suka kemewahan, manja, dan tukang ngatur.

Serial web

  • Love is (Not) Blind (2021), sebagai Tara

Serial TV

  • Kun Fayakun (2018)
  • Tamu Tak Diundang (2019), sebagai Nadia
  • Ogah Rugi (2019-2020), sebagai Nabila
  • Buku Harian Seorang Istri (2021-2022), sebagai Livia Buwana

Demikianlah ulasan seputar profil dan biodata Asha Assuncao, seorang aktris pendatang baru yang memiliki bakat akting luar biasa. Semoga sosoknya menginspirasi kita semua dalam meraih cita-cita.

Editor: Sari

Tag: #asha assuncao    #biodata asha assuncao    #biografi    #agama asha assuncao    #foto asha assuncao    #tanggal lahir asha assuncao   

BACA JUGA

BERITA TERBARU