PSM Makassar vs Persija Jakarta 05 Agustus 2022 (Foto: kiostix.com)

Prediksi BRI Liga 1 2022/2023: PSM Makassar vs Persija Jakarta 5 Agustus 2022

Michael | Sepakbola | 04-08-2022

PARBOABOA – PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (5/8/2022). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, mulai pukul 16.00 WIB.

Di BRI Liga 1 musim ini, PSM masih belum terkalahkan. Sementara itu, Persija baru saja meraih kemenangan pertamanya.

PSM telah memenangi dua pertandingan pertamanya. Setelah menaklukan tuan rumah PSS Sleman 2-1 melalui sepasang gol Wiljan Pluim, tim besutan Bernardo Tavares itu memukul juara bertahan Bali United 2-0 di Parepare lewat penalti Everton Nascimento dan gol Yakob Sayuri.

Di lain pihak, Persija mampu bangkit dari kekalahan 0-1 di kandang Bali United pada pekan pertama dengan menaklukan tim promosi Persis Solo di Stadion Patriot. Anak-anak asuh Thomas Doll menghancurkan Persis 2-1 lewat gol-gol Hanno Behrens dan Frengkie Missa.

Musim lalu, Persija mengalahkan PSM dua kali, yakni dengan skor 3-0 (tandang) dan 3-1 (kandang). Dengan hasil itu, berarti Persija tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir kontra PSM di Liga 1. Mereka menang tiga kali dan imbang empat kali.

PSM mengincar kemenangan pertama atas Persija di Liga 1 sejak April 2017. Sementara itu, Persija ingin melanjutkan tren kemenangan mereka.

Perkiraan Susunan Pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta

  • PSM Makassar (3-5-2) vs Bali United: Muhammad Reza Pratama; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Yane Sayuri; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Rashyid Bakri, Muhammad Rizky Pratama; Everton Nascimento, Wiljan Pluim
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Persija Jakarta (3-5-2) vs Persis Solo: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Ondrej Kudela; Firza Andika, Hanno Behrens, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Frengky Missa; Michael Krmencik, Riko Simanjuntak
  • Pelatih: Thomas Doll

Prediksi Skor

Di dua pekan awal, PSM lebih konsisten daripada Persija. PSM mampu bermain luar biasa di babak pertama maupun di babak kedua.

Ini sedikit berbeda dengan Persija. Dalam pertandingan melawan Persis, Persija terlihat bagus hanya di babak pertama. Setelah itu, mereka sedikit membuat kesalahan, dan akhirnya kebobolan di awal babak kedua.

PSM punya konsistensi permainan, juga dukungan penuh para suporternya di kandang. Sementara itu, Persija memiliki skuad yang kuat. Duel mereka sepertinya bakal berlangsung sengit.

Prediksi skor akhir: PSM Makassar 2-2 Persija Jakarta
 

Tag : #Prediksi bola    #bri liga 1    #sepakbola    #psm makassar    #persija jakarta    #pssi   

Baca Juga