parboaboa

3.000 Kilometer Jalan Ditarget Selesai Diperbaiki Sebelum Akhir Jabatan Walikota Bobby

Isnaini Kharisma | Daerah | 06-01-2023

Walikota Medan, Bobby Nasution tampak memantau perbaikan infrastruktur di Kota Medan, Jumat (6/1/2023). Pemko Medan menargetkan sepanjang 3.000 kilometer jalan di Kota Medan akan selesai 100 persen. (Foto: Dok. Humas Pemko Medan)

PARBOABOA, Medan - Pemerintah Medan menargetkan 3.000 kilometer jalan di kota ini direncanakan akan diperbaiki.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Konstruksi Kota Medan, Willy Irawan mengatakan, panjang jalan yang ada di Kota Medan, sekitar 3.000 kilometer ditargetkan dilakukan perbaikan sesuai dengan perencanaan.

"Infrastruktur salah satu prioritas program kerja Walikota Medan. Melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Konstruksi (SDABMBK), kami berkomitmen untuk mewujudkan program itu," kata Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Konstruksi, Willy Irawan dalam kegiatan di Medan, Jumat (6/1/2023).

Willy menjelaskan, untuk pengerjaan infrastruktur, pihaknya menargetkan perbaikan jalan dengan persentase hingga 100 persen di akhir masa kepemimpinan Bobby Nasution.

"Di Medan ada  3.000 kilometer dan itu kita pastikan hingga akhir perencanaan dalam kondisi baik," jelasnya.

Willy menuturkan, hal yang sama juga untuk perbaikan drainase dan titik genangan. Tentunya dalam perbaikannya, Dinas SDABMBK  terus berkolaborasi dengan BWS Sumut. Targetnya infrastruktur drainase terintegrasi dari jaringan tersier, sekunder dan primer, jika sudah terkoneksi dengan baik maka banjir dapat teratasi.

"Pada perbaikan infrastruktur drainase pertumbuhan wilayah dan sendimen menjadi kendala saat ini. Maka itu menjadi target kami untuk menyelesaikan permasalahan agar saluran drainase dapat teratasi dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan BWS Sumut," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #biina marga    #perbaikan jalan    #daerah    #medan    #wali kota medan    #bobby nasution    #sumatra utara    #SDABMBK    #drainase   

BACA JUGA

BERITA TERBARU